Pentingnya informasi yang kita dapatkan , bisa mempengaruhi seberapa cepat kita mengatasi permasalahan yang ada. Oleh karena itu website ini bertujuan untuk membantu mereka yang membutuhkan solusi dari masalah yang mereka hadapi.

Breaking

Thursday, January 25, 2018

Tips Cara Merawat Hp Kita Agar Tidak Mudah Rusak

           

              Hallo nawak-nawak dimanapun anda berada. Pada kesempatan kali ini saya akan mem beri kan Tips Cara Merawat Hp Kita Agar Tidak Mudah Rusak. Karena pada jaman sekarang , HP merupa kan sebuah kebutuhan dalam menjalin komunikasi dengan kerabat dekat kita. oleh karena itu, kita harus menjaga alat komunikasi kita berupa Handphone yang kita miliki agar tidak mudah rusak.
           
              Pasti banyak dari kalian yang menggunakan handphone sehari kurang lebih setiap apapun yang anda lakukan, pasti ujung-ujungnya selalu memainkan handphone kalian? Benar tidak?☺hehe karena saya juga pengalaman jadi saya tau bagaimana perasaan anda tampa menggunakan hp dalam sehari saja pasti berat bagi anda.

              Tentu dong barang berharga kita untuk menjalin komunikasi ini kita rawat betul-betul, karena kita juga tidak ingin kalau HP kita rusak, apalagi bisa mengganggu komunikasi kita dengan si doi, haduh pasti sakit tu rasanya hehe.

               Oleh karena itu ikuti tips yang akan saya berikan ini, semoga bermanfaat untuk kalian.

1.  Pastikan menyeleksi aplikasi apa saja yang akan anda gunakan di handphone kalian, karena di handphone memiliki batasan penyimpanan seperti penyimpanan Internal dan juga RAM sebagai data sementara yang tersimpan di dalam HP kita, Apabila memori di HP kalian penuh, maka akan terjadi beberapa masalah, contohnya HP kalian menjadi lemot dalam berproses. Pastinya kita tidak tahan bahkan frustasi jika HP kalian mengalami gangguan seperti itu. Oleh karena itu pilihlah aplikasi apa saja yang akan kalian gunakan dalam kegiatan sehari-hari anda. Sedikit saran dari saya jika kalian memiliki RAM di HP kalian sebesar 1GB, saya sarankan jangan memasukkan aplikasi yang besar seperti Game ataupun media sosial yang tidak digunakan. Mengapa demikian? Karena proses yang akan dijalankan dihp kalian akan menjadi lemot, lebih baik nawak sekalian membeli HP yang mempunyai RAM besar sekitar 2GB ke atas. Jadi yang memiliki RAM HP sebesar 1GB, mendingan kalian gunakan untuk komunikasi saja. karena demi melancarkan jalur komunikasi kalian dengan si doi hehe.

2.  Bersihkan HP anda dari sampah-sampah/Cache yang ada, Mengapa demikian? Karena Cache mengakibatkan penyebab dari RAM menjadi penuh. Jadi gunakan lah aplikasi dalam membersihkan Cache yang ada di Handphone kalian. Sebenarnya sih Cache tersebut memiliki beberapa keunggulan seperti contoh dapat memperingankan kerja prosesor, dll. Akan tetapi jika kita biarkan tersu menerus, maka akan mengakibatkan memori RAM menjadi penuh. Oh ya nawak efek dari pembersihan Cache ini bukan hanya memperlancarkan kinerja RAM, melainkan dapat menghemat isi dari batrei HP kalian. Jadi tunggu apa lagi jika Handphone kalian lemot, segera bersihkan Cache yang ada di Handphone kalian

3.  Ini merupakan tips terakhir yang sangat fatal bagi kita, yaitu menggunakan HP kita sambil kita cas. Saran saya jangan menggunakan Handphone kalian sementara di cas nawak. Itu menyebabkan penghambatan aliran listrik yang masuk ke dalam batrei HP kalian yang mengakibatkan batraei kalian akan mengembang dan tidak tahan lama saat kalian menggunakannya. gak kebayang juga dong kalau kita nge-cas handphone sambil main dengan menggunakan batrei tanam/batrei yang tidak bisa kita buka dan memperbaikinya. Otomatis kalian harus ke service dari produk ttersebut atau mungkin kalian menjualnya ulang. Oleh karena itu saya sarankan, meskipun kalian suka bermain, jika batrei kalian mau habis, diusahakan di cas terlebih dahulu. banyak berita juga meledaknya HP diakibatkan alur listrik diHP yang terhambat. Jadi upayahkan dari sekarang cas HP anda hingga penuh dan gunakan kembali setelah HP anda penuh, okey nawak..

               Demikian tips dari saya, semoga bermanfaat untuk kalian nawak semua, jika diatas ada salah persepsi, silakan anda dapat melaporkan kesaya melalui email atau melalui komen yang ada dibawah, sehingga saya tau apa saja yang salah dan saya akan memperbaikinya. sekian tips kali ini.

8 comments:

  1. nice artikel gan, kunjungan dari www.softkini.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap mas idris. trimah kasih atas kunjungannya

      Delete
  2. Artikel sangat bermanfaat.
    Trims artikelnya

    Www.hidhayanto.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Ane sering tuh maen HP sambil di cas wkwkwk, Makasih yah infonya..

    https://bangropi.com/

    ReplyDelete
  4. nice mas artikel nya jangan lupa mampir ke http://www.apk-zone.tech

    ReplyDelete
  5. Wah saya stiap hari malah main hp sambil dicas.. tpi alhamdulillah tetep awet.. kecuali kalau sampai hpnya panas msh digunakan itu yg fatal..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya mas tapi saran aja mas, jangan keseringan aja, pasti ada dampaknya ntar. tapi jangan sampek deh hehe. makasih dah mampir mas Nur isnan ramadhan

      Delete